2

Efek Sketsa di Photoshop Cs3

Posted on Senin, 21 Mei 2012


Assalamu'alaikum wr.wb
haloooo blogger semua.
InsyaAllah disini saya akan berbagi sedikit ilmu yang saya tahu.
Semoga bisa bermanfaat untuk agan-agan sekalian .....

Kali ini saya akan membahas tentang photoshop,pasti agan-agan sekalian sudah tak asing lagi kan mendengar aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini biasanya digunakan untuk memasak nasi, mengukus kue (loohh??) membuat gambar animasi, mengedit gambar atau photo, Dll.
Dan kali ini saya akan berbagi tentang Cara Membuat Effect Sketsa pada sebuah gambar, buat di foto juga bisa, mungkin bisa tambah ganteng. Hheee ... Kebetulan saya menggunakan photoshop cs3. contoh gambar yang sudah diberi efek sketsa seperti ini nihh .....
langsung aja ok ... BEKICOT ...
Pertama kamu buka dulu gambar yang mau dikasih effect sketsa. klik file -> open, pilih gambar
atau tinggal Ctrl + O pada keyboard lalu klik open.
Kemudian, tekan Ctrl + Shift + U (image -> adjustment -> desaturate) pada keyboard (biar gambarnya jadi hitam putih atau bahasa jepangnya hideung bodas) . Dan hasilnya akan seperti di bawah ini ....
Kemudian, gambarnya di duplikat. Caranya : tekan Ctrl + J. Abis itu, pilih Image -> Adjustment -> Invert atau tekan Ctrl + I pada keyboard di Layer 1.


Terus, ganti layer efek dari normal menjadi color dodge. Dan gambarnya akan berubah menjadi putih bercak-bercak hitam dikit.

Kemudian pilih Filter -> Blur -> Gaussian Blur. kemudian set-lah radiusnya sesuai dengan selera mu ... setelah itu pilih OK.
Dan hasilnya ....
Gimana? Selamat mencoba yahh ...

2 Comments

Discussion