0

Artikel singkat gemilangnya kejayaan Islam pada masa pemerintahan Bani Ustmani yang di pimpin oleh Sultan Muhammad Al- Fateh

Posted on Minggu, 10 Maret 2013


Salah satu sejarah besar dunia adalah takluknya Constantinople ke tangan Khilafah Islam (Khilafah Utsmaniyah) melalui Jihad yang dilakukan oleh Sultan Muhammad II atau yang terkenal dengan nama Muhammad the Conqueror (Muhammad al Fateh). Sebuah episode sejarah manusia, yang dikenang baik oleh kaum Mukmin dan mereka yang ada di timur or Barat. Pada masanya, dunia dapat melihat dengan jelas kebesaran Islam, kedahsyatan kekuatannya, kecanggihan teknologinya, dan keagungan peradabannya.

Turki punya sejarah gemilang kejayaan Islam pada masa pemerintahan ini. Bani Ustmani telah berhasil menaklukan 29 negara, termasuk negara2 di eropa.
Kekeuatan utama umat islam pada waktu itu adalah karena mereka di pimpin Sultan Muhammad Al Fateh. Apalagi hadits-hadits Rosululloh memberitahu bahwa Konstantiniple akan jatuh ke tangan Islam di bawah pimpinan dan pasukan yang baik. Jika Sultan Muhammad Al Fateh memenuhi cirri-ciri tsbmaka Islam pun akan mendapatkan kemenangan seperti yang disebut oleh Rosululloh. Lalu,, kekuatan apa yang di miliki Sultan Muhammad Al-Fateh sehingga bias menaklukan Konstantinople ??????

-+ inilah penyimakan saya tadi…
yukk kita simak…. Ayo mulai…

Bismilah….

Muhammad Al Fateh adlah putra raja Turki yang bernama Sultan Murad. Dari kecil beliau di didik oleh seorang ulama sufi yang masyur di turki pada waktu itu,, yaitu… Samsudin Al Wali.. ….. “ masih ada yang inget ?? “” hehe….

ketika berumur 20 tahun, Muhammad Al Fateh tlah jadi seorang pengamal tarekat dan ahli sufi. Tak ada seorangpun yg dapat menduga bahwa pada Usia 23 tahun seorang anak raja menjadi sufi akhir’y dapat mengislamkan Konstantinopel. Jika tidak salah menurut buku yang aku baca… Konstantinipel jatuh 600 tahun stekah Rosululloh bersabda mengenainya,, yaitu pada saat di madinah ketika itu Rosululloh akan menyingkirkan batu dengan para sahabatnya dalam rangka akan mebuat… “apa yaa?? Lupa euy,,, ada yg inget ?? “ karena waktu itu madinah di kepung oleh kaum kafir Quraisy dan yahudi.

Kejayaan Muhammad Al Fateh adalah apabila beliau berjaya mendapat bantuan Alloh karena ketakwaanya serta ketakwaan pasukanya.

Beliau tlah memenuhi cirri-ciri yang di sebut oleh Rosululloh… “ masih ada yang inget tadi “ ??
kata Rosululloh…. Yaitu.. Konstantinople akan berjaya di tawan apabila … rajanya ialah sebaik-baik raja, tentaranya adalah sebaik-baik tentara n rakyatnya sebaik-baik rakyat. Baik yang di maksudkan disini ialah hingga ke tahap takwa yang tinggi kpada Alloh.

inilah artikel singkat’y…. smoga umat Islam bisa berjaya seperti dulu…. Semoga bias menambah iman dan ketakwaan kita kpada Alloh….
aamiin….

next part 2… “ tapi mikir dulu”. Whehehe……
”terimakasih sebelumya tlah mengadakan training motivasi”___^

No Comments

Discussion

Leave a response