0

Masa Kekhalifahan Sayidinna Umar bin Khottob. ( Part IV ) "Khalid bin Whalid"

Posted on Minggu, 10 Maret 2013


Khalid bin whalid

Kisah seorang panglima Islam Jend. Khalid bin whalid

Jend. Khalid bin whalid seorang jendral yg di takuti lawan dan di cintai kawan…
Namanya harum kemana-mana..
Klw beliau datang ke suatu tempat,, di sambut dengan meriah…

Hidup Khalid bin Whalid…… Hidup Khalid bin Whalid…
kurang leuwih kitu….
Nahh.. suatu waktu,, Jend. Khalid bin Whalid sedang berada di garis depan medan perang.. tibaa..tibaa… secara mendadak.. mendapat surat perintah dari panglima tertinggi Sayiddinna Umar bin Khotob . isinya singkat !
“DENGAN INI SAYA NYATAKAN JENDRA KHALID BIN WHALID DI PECAT”
Segera menghadap..

menerima surat pemecatan itu Jend. Khalid bin Whalid sampe tidak bias tidur…
Masalahnya bukan apa-apa.. karena merasa tidak bersalah.. tahh cobi… lamun akan-akan sareung teteh-the di pecat pasti moal bisa tidur.
Nahh.. tapi Beliau mahh prajurit yang taat dan baik.. hormat pada atasan… turut perintah,, serahkan jabatan sama pengganti.. langsung menghadap Umar bin Khottob.

Assalamualaikum Amirul mukminin….
Alaikumsalam wr wb. Please sit down,, silahkan duduk… :D
Langsung saja to the point…
“saya menerima surat pemecatan… apakah itu benar.. saya di pecat.. ??”
Umar bin Khottob menjawab…
“yaaa”

Khalid menjawab “ untuk soal di pecat.. itu hak anda… anda atasan saya bawahan… tapi apakah saya boleh tau,, apakah kesalahan saya ??
Umar bin Khottob menjawab
“ANDA TIDAK PUNYA KESALAHAN” "dengan nada tegas"
Khalid bin Whalid “ hahhhh”… tapi di pecat…. ???
Umar ‘”Heueuh..,
Khalid “Apa kurang baik saya jadi Jendral ??

Umar “ di jaman ini anda Jend. Yang terbaik…
Khalid “ tapi di pecat ??”
Umar “iyaa” “dengan nada tegas”.

Kalo begitu jangan bikin saya penasaran… boleh saya Tanya ?? apa alasan Anda memecat saya ??
Dengan santai Umar bin Khotob menjelaskan…

“yaaa Khalid…anda adalah jendral yang baik,, panglima yang baik.. setiap hari saya dengar masyarakat dan prajurit selalu memuji-muji anda… tidak yg menjelekan…
catet Khalid.. anda manusia biasa… terlau banyak orang yang memuji… bukan mustahil dalam hatimu akan timbul rasa sombong.  Sedangkan dalam ajaran Islam… Innahu layuhibbul mustakbiruun..
“ Alloh tidak menyukai orang yang sombong,,
Seberat debu rasa sombong dlm hati.. neraka jahanam yg menunggu,, kerena itu maafkan aku wahai saudaraku.. agar menjaga agar Kau tidak terjerumus kedalam neraka jahannam.. apa boleh buat.. saya pecat anda”.
Supaya anda tahu.. jangankan di hadapan Alloh… baru di depan Umar… bulum bisa apa-apa.
Kemudian jendral Khalid bin Whalid berdiri memeluk Umar bin Khottob sambil menangis…

Dan berkata,, “terimakasih yaa Umar… engkau saudaraku.”
Allohu akbar.. tuhh jiwa Islam.
Zaman skrg belum tentu ada 1 dari seribu jendral  yang begitu,, skrg mahh di suruh berhenti oge,, embung.
Dan yang paling hebat,, pakah setelah di pecat apa boleh pundung ??”
“teu pundung teh bahasa Indonesia na naon ?? hehe…
Apa boleh pundung?? Henteu,, tidak….
Beliau balik lagi ke medan perang dan bertempur lagi dengan catatan perangnya bukan sebagai jendral,,bukan sbagai panglima tetapi sebagai prajurit biasa..
Sook bayangkan bekas jendral perang di bawah komando sersan ??
Tapi waktu ada yang bertanya,, “yaa Khalid ?? apa-apaan.. anda sudah di pecat…masih mau perang sebagai prajurit lagii… “apa jawabanya” ??
“saya perang buakn karena pangkat,, jabatan,, saya perang bkn karena Khalifah… saya perang semata-mata karena Alloh. !! mencari keridhoan Alloh:

Indah ini kisah J) ^__^

No Comments

Discussion

Leave a response