0

Tak ada kata GALAU bagi seorang Muslim

Posted on Senin, 21 Mei 2012





Menurut sumber orang yang sering galau, Hheee ... Galau adalah Keadaan Dimana seseorang menjadi murung secara mendadak bisa dibilang “Manyun Sindrom” yahh ... Ya , Manyun secara drastis, dimana secara drastis gerak bibir menjadi manyun secara tidak wajar ! Waww Fantastic !. Emosional seseorang akan turun drastis menuju titik kesedihan paling dasar.
GALAU pun memiliki tingkatan tersendiri sebagai contoh ...
"GALAU TINGKAT RT/ RW/ KELURAHAN/ KECAMATAN/ KABUPATEN/ KOTA/ PROVINSI/ NEGARA/ BANGSA/ DEWA/ DLL" yang hanya mereka (GALAUer) yang mengetahuinya. Hheeee .. :D 

Dan bagi kawan yang sedang GALAU, Ga usah GALAU kawan, Innalloha Ma’ana! ^_^

Alloh Subhana Ta’ala berfirman, “Janganlah engkau bersedih, sesungguhnya Alloh bersama kita”. (QS. At-Taubah [9]: 40).

Berpikir Positiflah. Karena dengan berpikir positif, maka segala bentuk-bentuk kesukaran dan beban yang ada pada dalam diri menjadi terobati karena adanya sikap bahwa segala yang kesusahan-kesusahan yang dihadapi, pastilah mempunyai jalan yang lebih baik yang sudah ditetapkan oleh Alloh Subhana Wa Ta'ala. Sebagaimana firman-Nya:

“Karena Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan”. (QS. Al-Insyirah [94]: 5-6).

Kemudian mengingat Alloh Subhana Ta’ala dalam segala hal yang dikerjakan. Tentunya akan menjadikan nilai positif bagi diri, terutama dalam jiwa. Karena dengan mengingat Alloh segala persoalan yang dihadapi, maka jiwa akan menghadapinya lebih tenang. Sehingga rasa galau yang ada dalam diri bisa perlahan-perlahan dihilangkan. Dan sudah merupakan janji Alloh, bagi siapa saja yang mengingatnya, maka didalam hatinya pastilah terisi dengan ketenteraman-ketenteraman yang tidak bisa didapatkan melainkan hanya dengan mengingat-Nya.

"Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Alloh. Ingatlah, hanya dengan mengingat Alloh lah hati menjadi tenteram”. (QS. Ar-Ra’du [13]: 28).

Jadi ... Keep Spirit, Smile and Istiqomah ^_^

No Comments

Discussion

Leave a response